19 AUG 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 235 DILIHAT

Diet? Boleh Ngemil Ini!

Menjalankan program pengelolaan berat badan bukan berarti tidak boleh ngemil.
Coba beberapa menu camilan ini, selain sehat juga membantu program dietmu.

  1. Kacang campur
    Kacang adalah camilan bergizi yang ideal, memberikan keseimbangan sempurna antara lemak sehat, protein, dan serat. Studi menunjukkan bahwa makan kacang dalam jumlah sedang dapat membantu menurunkan berat badan.

  2. Greek yoghurt dan campuran buah beri
    Greek (Yunani) yoghurt mengandung protein tinggi, dan buah beri adalah salah satu sumber antioksidan terbaik. Tambahkan campuran beri berwarna berbeda ke greek yoghurt untuk mendapatkan berbagai nutrisi.

  3. Cokelat hitam dan almond
    Cokelat hitam dan almond adalah pasangan yang fantastis. Cokelat hitam mengandung antioksidan, dan almond adalah sumber lemak sehat yang kaya.

  4. Buah potong
    Buah yang dipotong-potong bisa menjadi camilan yang sangat mengenyangkan. Pilih buah-buahan yang mudah dibawa dan mudah dimakan seperti pisang, apel, pir, anggur, grapefruit, dan jeruk. Buah mengandung serat dan mineral dan merupakan camilan kecil yang enak. Agar lebih mengenyangkan, pasangkan buah dengan kacang atau yogurt.

  5. Puding chia
    Biji chia adalah pembangkit tenaga nutrisi kecil yang sarat dengan serat, asam lemak omega-3, dan protein nabati. Meskipun tidak memiliki banyak rasa, biji chia memiliki konsistensi seperti jeli saat direndam dalam cairan sehingga pas diolah menjadi puding.

  6. Phytobites
    Phytobites adalah cara ngemil yang sehat, karena terbuat dari kedelai dan oat; diolah tanpa pemanis buatan dan pewarna buatan; dan hanya mengandung 90 kkal saja! Phytobites juga tinggi protein dan tinggi serat sehingga merasa kenyang lebih lama. Plus, diperkaya dengan kolagen yang bagus banget untuk kulit. Tersedia 2 rasa yang wajib banget dicoba yaitu PhytoBites Protein Bar - Dark Choco Peanut Cashew dan PhytoBites Protein Bar - Yoghurt & Raisin.


Sumber:

1https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC8345392/

2https://fdc.nal.usda.gov/fdc-app.html#/food-details/330137/nutrients

3https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

4https://fdc.nal.usda.gov/fdc-a...